• RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Selasa, 24 Desember 2013

Islam

AL ISLAM
Alloh berfirman :“Sesungguhnya agama di sisi Alloh ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab, kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang ingkar terhadap ayat-ayat Alloh, maka sesungguhnya Alloh sangat cepat perhitungan-Nya.”
[QS. Ali ‘Imron: 19]
Islam agama yang tidak berubah baik nama atau pun syari'atnya berbeda dengan Kristen yang mengalami campur tangan manusia sehingga aturan syari'atnya mengalami perubahan, bahkan nama agamanya pun juga  buatan manusia. 
Nama agama kristen. Kristen berasal dari kata "Cristos" dalam bahasa Yunani, lalu berubah menjadi nama "Christus" dalam bahasa Latin. Christus ini terjemahan dari bahasa Ibrani "Mashia", yang kemudian dikenal oleh kalangan Kristen dengan sebutan Mesiah. Sedangkan Al Qur'an menyebutnya "al Masih". Al Qur'an menyebut agama Kristen dengan nama Nasrani yang berasala dari kata "Nashiroh". 
Dengan demikian dapatlah diketahui bahwa istilah Kristen itu bukan berasal dari bahasa Ibrani atau bahasa Aram yang dipakai alat komunikasi oleh Nabi Isa (Yesus) sehari-hari, melainkan berasal dari dari bahasa Yunani dan Latin. Nama Kristen baru muncul beberapa tahun lamanya sepeninggal Nabi Isa, yaitu ketika agama ini disiarkan keluar dari negeri Yahudi (Israel) dengan mempergunakan bahasa Yunani sebagai bahasa pokok agama. 
Berbahagialah kita yang beragama Islam karena agama ini tidak ada campur tangan manusia mulai nama sampai aturannya. 
"ISLAM ITU LUHUR DAN TIDAK ADA YANG MENANDINGI KELUHURANNYA" (HR. Daruqutni) 
Semoga bermanfaat.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar